Jumat, 17 September 2010

Rilis Kegiatan Konferensi VII BKPPI

Konferensi VII Pelajar Indonesia Se-Timur Tengah dan Sekitarnya
Berusaha Optimalkan Basis-Basis Peradaban



Rabat, 17 September 2010

Ibukota Kerajaan Maroko, Rabat, akan menjadi ajang tempat berkumpulnya delegasi anggota BKPPI (Badan Kerjasama Persatuan Pelajar Indonesia) se Timur Tengah dan sekitarnya dalam Konferensi VII BKPPI, mulai tanggal 18-20 September 2010. Event yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali ini mengusung tema: “Mengoptimalkan Basis-basis Peradaban untuk Kemajuan Indonesia”.

Untuk tujuan tersebut, panitia konferensi telah berusaha menghadirkan beberapa pembicara yang akan berbicara sejalan dengan tema konferensi dari berbagai aspek peradaban. Duta Besar RI untuk kerajaan Maroko, Tosari Widjaja,  akan menyinggung aspek politik luar negeri Indonesia dalam orasi pembuka. Sedangkan Junus Efendi Habibie yang sekarang menjabat sebagai Dubes RI untuk kerajaan Belanda dijadwalkan untuk mengusung tema demokrasi dan masa depan politik Indonesia pada hari terakhir rangkaian konferensi.

Tema diskriminasi perempuan rencananya akan dipresentasikan oleh Khofifah Indar Parawansa, ketua umum Muslimat NU saat ini. Tema-tema lain yang akan ditampilkan diantaranya adalah Islamisasi ilmu pengetahuan, peran generasi muda dan mahasiswa dalam memerangi jaringan terorisme dan penguatan sendi-sendi peradaban serta falsafah peradaban umat manusia.

Pelajar Indonesia se Timur Tengah dan sekitarnya pada gilirannya akan merumuskan rekomendasi-rekomendasi yang dapat dipertimbangkan oleh para pemegang kebijakan bangsa sebagai upaya mereka dalam memajukan Indonesia.

Setidaknya tujuh delegasi anggota BKPPI, mulai dari Perhimpuna Pelajar Indonesia (PPI) Maroko, PPI Tunisia, Libya, Jordania, Turki, Mesir dan Saudi Arabia akan menghadiri event ini. Sementara delegasi dari PPI Belanda menjadi satu-satunya perwakilan pelajar Indonesia di Eropa yang siap hadir sebagai pembicara dan peninjau.


Badan Kerjasama Persatuan Pelajar Indonesia
(BKPPI) se-Timur Tengah dan Sekitarnya
10, Sect. D Nouveau Kouass Yac el-Mansour Rabat MAROC 10050
Telp: +212 6510 23111    Email: konferensi7_bkppi[at]yahoo.com 

(moers)

0 comments:

Posting Komentar