Minggu, 12 September 2010

J.E. Habibie dan Khofifah Indar Parawansa Siap Hadir

Panitia Konferensi VII BK-PPI telah mendapat kepastian berupa kesediaan dari Bapak Junus Effendi Habibie untuk hadir pada kegiatan yang diadakan setiap tiga tahun sekali ini.

Rencananya, adik dari mantan presiden R.I. Baharudin Jusuf Habibie ini akan menyampaikan orasi ilmiah pada hari ketiga dari rangkaian kegiatan Konferensi VII BKPPI (20 September 2010). Tema orasi ilmiah yang beliau akan usung adalah Konsolidasi Demokrasi dan Masa Depan Politik Indonesia. Beliau yang akan menutup rangkaian kegiatan Konferensi VII BK-PPI ini.

Kehadiran Bapak Fanny --panggilan akrabnya-- pada Konferensi VII BK-PPI di kota Rabat kali ini merupakan kunjungan kedua kalinya ke Maroko, setelah sebelumnya beliau telah hadir ke kota yang sama sebagai Duta Besar R.I untuk Kerajaan Belanda untuk mengunjungi Duta Besar R.I. untuk Kerajaan Maroko dan jumpa masyarakat Indonesia di KBRI Rabat.

Selain Bapak Fanny, Ibu Khofifah Indar Parawansa pun akhirnya berkenan hadir sebagai presentator dalam salah satu sesi Diskusi Ilmiah pada kegiatan ini. Topik yang akan disampaikannya adalah Diskriminasi Perempuan: Kajian Realita.

Dra. Khofifah Indar Parawansa adalah mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan R.I dan sekarang menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat Muslimat Nahdhatul Ulama.

Selain keduanya, Konferensi VII BK-PPI turut menghadirkan beberapa pembicara dan presentator dari unsur lain, seperti Bapak Tosari Widjaja yang saat ini bertugas sebagai Duta Besar R.I. untuk Kerajaan Maroko, Natasha Jan Muhammadi Wahab (delegasi PPI Belanda), Dr. Abdul as-Salam Ballaji dan Dr. Maryam Ait Ahmad (dosen Universitas Maroko) serta Fahmi Islam Jiwanto, MA dan Dr. Arif Rahman (mahasiswa dan anggota PPI Maroko).

Copyrights:
1. Photo J.E. Habibie: http://www.unpad.ac.id
2. Photo Khofifah Indar Parawansa: http://id.wikipedia.org

(moers)

0 comments:

Posting Komentar